Selamat Menikmati Blogku by Teguh Runtukahu

.

.
.

Jumat, 08 Agustus 2014

10 Gejala Awal Diabetes yang perlu Diwaspadai


By : Maria 

Penyakit Diabetes, Gejala Awal Diabetes Penyakit Diabetes merupakan penyakit yang cukup sulit untuk mengenali gejalanya. Gejala awal Diabetes yang biasanya terjadi tidak terlihat. Hal ini membuat para penderita tidak banyak melakukan perawatan medis sehingga banyak penderita diabetes yang terlambat diobati.

Penting bagi semua orang untuk tahu gejala awal diabetes, baik untuk yang berisiko maupun yang dalam keadaan sehat saja. Usia muda maupun tua dapat mengalami penyakit ini. Apalagi dengan banyaknya terlihat penderita Penyakit Diabetes dalam umur yang masih muda. Dibawah ini adalah 10 gejala diabetes yang harus anda perhatikan.

1.    Berat Badan Turun Tanpa Sebab

Berat badan yang turun tanpa alasan tidak dengan pengaturan pola makan, baru sembuh dari sakit atau melakukan kegiatan yang banyak dapat menjadi gejala diabetes tipe 1. Ketika seseorang sudah terkena diabetes, tubuh tidak akan memakai glukosa dengan baik, dan lemak akan berubah menjadi energi. Hal itulah yang membuat seseorang kehilangan berat badan.

2.    Buang Air Kecil Lebih Sering

Diabetes dapat membuat penderitanya sering buang air kecil dan tidak teratur. Hal ini disebut juga sebagai poliuria.

3.    Sering Haus

Anda akan merasa haus walau tidak banyak melakukan kegiatan yang berat. Ini terjadi karena tubuh kehilangan kandungan air akibat poliuria tadi.

4.    Penglihatan Semakin Lemah

Tingkat penglihatan Anda akan mulai tidak jelas. Hal ini karena adanya tingkatan pada glukosa semakin bertambah. Glukosa tersebut akan banyak di sekitar lensa mata, dan membuat mata Anda sering tidak fokus.

5.    Perubahan Warna Kulit

Bintik-bintik hitam akan terlihat dalam kulit anda. Biasanya akan terlihat di bagian leher dan menjadi salah satu gejala awal diabetes. Tubuh menghasilkan insulin dan meningkatkan banyak pigmen, sehingga beberapa bagian kulit menjadi lebih gelap.

6.    Mudah Lelah

Anda lebih gampang kelelahan walau tanpa banyak aktifitas. Waspadai gejala ini karena ini merupakan gejala diabetes.

7.    Sering Merasa Lapar

Kadar insulin dapat menambah lapar walau sudah makan lebih banyak dari biasanya. Dorongan rasa lapar ini akan semakin menambah nafsu makan dan dinamakan dengan polifagia.

8.    Butuh Waktu Lama Luka untuk Sembuh

Jika anda mempunyai luka yang sulit sembuh kemungkinan anda adalah penderita Diabetes dan gejala yang harus diwaspadai.

9.    Sering Mengalami Infeksi Vagina dan Saluran Kemih

Seringnya mengalami peningkatan glukosa yang berlebihan, dan anda lebih sering mengalami infeksi khususnya pada vagina dan saluran kandung kemih, bisa jadi ini adalah gejala diabetes.

10.    Kaki Mati Rasa Saat Ditusuk Jarum

Indikasi lain diabetes seperti adanya penurunan fungsi saraf yang membuat anda tidak sakit saat tertusuk jarum atau sering kesemutan. Waspada gejala ini, karena mungkin anda menderita penyakit Diabetes.


==================================================================

10 Early Symptoms of Diabetes that needs Caution

Diabetes Disease, Diabetes Early Symptoms Diabetes is a disease that is difficult to recognize the symptoms. The early symptoms of diabetes that usually occurs out of sight. This makes the patient does not do a lot of medical care that many diabetics are treated late.

It is important for everyone to know the early symptoms of diabetes, both for the risk and who are in good health alone. Young and old alike can experience this disease. Moreover, the number of patients seen in the Diabetes young age. Below are 10 symptoms of diabetes you should consider.

1 Down Weight Without Cause

Weight loss for no reason not to diet regulation, recovering from illness or perform many activities that can be a symptom of diabetes type 1 diabetes when a person has been exposed, the body will not use glucose properly, and the fat will turn into energy. That's what makes a person lose weight.

2. urinating More Often

Diabetes can make sufferers frequent urination and irregular. It is also known as polyuria.

3 Often thirst

You will feel thirsty even though not a lot of heavy activity. It occurs because the body loses water content was due to polyuria.

4 The Weak Eyesight 

You will begin to level vision is not clear. This is due to the increasing levels of glucose. Glucose will be many around the lens of the eye, and often do not make your eyes focus.

5. Changes in Skin Color

Black spots will be visible in your skin. Usually it will be seen in the neck and became one of the early symptoms of diabetes. The body produces insulin and improve the lot of pigment, so that some parts of the skin become darker.

6  Easy Tired

You more easily exhausted even without much activity. Be aware of this phenomenon because it is a symptom of diabetes.

7 Frequently Feeling Hungry 

Insulin levels can increase hunger despite eating more than usual. The impetus of this hunger will further increase appetite and named with polyphagia.

8  Need Time to Heal Old Wounds 

If you have wounds that do not heal you is the possibility of people with diabetes and symptoms to look out for.

9  Often Experience Vaginal and Urinary Tract Infections 

Frequent excessive glucose increased, and you have more frequent infections, especially in the vagina and bladder, may be this is a symptom of diabetes.

10 Feet Numb When Stabbed Needle

Another indication of diabetes such as a decrease in the function of nerves that make you not sick when needles or tingling often. Wary of these symptoms, you may suffer due to Diabetes.


Tidak ada komentar :

Posting Komentar